Menteri Siti Kritik Sekolah Berbasis Lingkungan Masih Minim

Penghargaan Adiwiyata Nasional sebagai program penghargaan pada sekolah yang memiliki perhatian berbasis lingkungan telah dicanagkan sejak 2006.Hingga 2016 sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri telah tercatat mencapai 7.654 sekolah, namun Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menilai jika jumlah ini masih sedikit.

“Sejak program dicanangkan dari 2006, sekolah dengan Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri sudah sebanyak 7.654 sekolah. Jumlah ini masih kecil,” ujar Menteri Siti dalam acara sarahsehan dan Pemberian Penghargaan Adiwiyata Nasional 2016, Selasa (13/12/2016).

Menteri Siti menyampaikan, jumlah tersebut masih sedikit pasalnya dari total seluruh sekolah di Indonesia, angka tersebut hanya mencakup 3,2 persen, mulai dari SD, SMP dan SMA yakni sebanyak 241.304 sekolah.

Maka dari itu Menteri Siti mengatakan perlu diadakannya upaya percepatan yang akan dilakukan melalui sinergitas antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ia katakan akan dijalin kerja sama sebaik-baiknya.

“Pertimbangan ke depan, diperlukan generasi berjiwa tanggung jawab kepada lingkungan, sehingga penting meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan  Program Adiwiyata,” jelas Menteri Siti.

Sumber : http://www.netralnews.com/news/nasional/read/41826/menteri.siti.kritik.sekolah.berbasis.lingkungan.masih.minim

Translate »