Produk Daur Ulang Sampah Dominasi Pameran Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung

Puluhan stan pameran menghiasi peringatan Hari Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung yang dipusatkan di Balerame, Rabu (7/9/2016). Acara yang dihadiri Bupati Bandung, Dadang M. Naser, juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada warga masyarakat, lembaga pendidikan, maupun organisasi yang peduli terhadap lingkungan.

Stan pameran didominasi dengan produk-produk daur ulang sampah seperti daur ulang plastik, kertas, maupun jenis sampah lainnya. Warga juga bisa menukarkan sampah anorganik kepada Bank Sampah Bersinar untuk mendapatkan sembako.

Menurut Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Bandung, Atih Witartih, peringatan kali ini seharusnya diadakan pada 5 Juni, namun karena bulan Ramadan sehingga peringatannya baru dilakukan pada September ini. “Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini sebagai wahana untuk mendorong warga masyarakat termasuk lembaga pemerintah dan dunia usaha untuk lebih peduli kepada lingkungan,” ucapnya.

Sejumlah organisasi yang berpartisipasi dalam pameran adalah ecovillage Kecamatan Soreang, komunitas lingkungan Kecamatan Majalaya, SMPN 1 Margahayu, SMAN 1 Cileunyi, SD Talenta, daur ulang kertas Sekar Aking, dan pasar tani Sabilulungan.

Sumber :http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2016/09/07/produk-daur-ulang-sampah-dominasi-pameran-lingkungan-hidup-kabupaten-bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *